Monday, August 8, 2016

AKU & POLRI (Lihatlah dan Janganlah Kau Pandang Sebelah Mata)

Polisi..... Mungkin bagi beberapa netizen jika melihat, mendengar dan mengetahui entah itu Polisi ataupun Kendaraan Patroli Polisi pasti yang ada dalam perasaan hanyalah takut, penasaran, atau bahkan ada yang ingin mengajak bersalaman dan mengabadikan foto bersama. Namun, bagi saya pribadi memang ada perasaan seperti apa yang dirasakan netizen lainnya. Tetapi, semenjak saya mencoba membangun interaksi dan bercengkrama dengan aparat penegak hukum khususnya Polri, disinilah perasaan-perasaan itu mulai hilang dan yang timbul malah perasaan senang ingin lebih mendalami siapa & bagaimana Polisi itu. Beberapa masyarakat hanyalah memandang Polisi itu ber-Citra buruk ataupun negatif saja, nah mungkin masyarakat menilah perspektif Polisi seperti itu karena ada beberapa oknum yang mungkin menyalahgunakan pangkat & jabatan yang menyimpang sesuai AD/ART dan Kode Etik Polri yang memang telah tersurat dalam Tribrata Catur Prasetya. Masyarakat memang mudah mengatakan atau menggunjing Polisi, namun masyarakat tidak membayangkan bahwa kalau ia di posisi Polisi rasanya seperti apa. tapi, bagi saya yang berpegang teguh pada prinsip "Lihatlah, Pahamilah, dan Ikutilah. Jangan Menilai dan Menjustifikasi Orang Lain Hanya dari Perspektif Luar, tetapi Nilailah dari Perspektif Dalam".

Masyarakat saat ini belum mengetahui sepenuhnya tentang institusi dan apa program kerja yang sedang ataupun yang sudah dilakukan Polri. Hmmm, sudah biarkan masyarakat memandangnya seperti apa, namun bagi saya bahwa institusi Pori saat ini dibawah kepemimpinan Jenderal Pol. Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D., institusi Polri sedang bersih-bersih oknum yang melanggar dan tidak sesuai dengan kode etik Polri. Walaupun baru bergabung dengan NETIZEN POLRI binaan Bidang Humas Polda Jawa Timur dibawah kendali Kombes Pol. R.P Argo Yuwono beserta jajaran dan Staff Admin & IT, saya sebagai masyarakat yang masih berusia muda yakni 20 tahun dan berstatus Mahasiswa Aktif di Universitas Negeri Surabaya jurusan Ilmu Sosial program studi S1 Sosiologi tahun angkatan 2015 sangatlah senang dan bangga atas kepercayaan institusi Polri yang di-handle Bidang Humas Polda Jawa Timur untuk menggabungkan saya ke dalam salah satu grup Whatsapp bernama POLDA JATIM GROUP yang selanjutnya seiring berjalannya waktu diadakan seleksi untuk menjadi TIM ONLINE POLDA JATIM. Terima kasih saya ucapkan kepada Allah SWT dan kedua orang tua saya serta kerabat saya yang mendukung saya untuk ikut terjun mendalami dunia kepolisan dan sampai saat ini saya benar-benar bisa menjadi mahasiswaa yang aktif dan ulet dalam bidang soft skill.

"Saya tulis artikel ini untuk saya persembahkan kepada KELUARGA BESAR POLISI REPUBLIK INDONESIA yang selama ini engkau sebagai abdi Negara Kesatuan Republik Indonesia selalu bekerja dan menjalankan amanah Warga Negara Indonesia dalam TUPOKSI (Tugas, Pokok, dan Fungsi) yakni MELINDUNGI, MENGAYOMI, dan MELAYANI Masyarakat tanpa ada unsur pamrih. Terima kasih POLISI ku. Jasamu, Hartamu, dan Doamu demi cintamu terhadap bumi pertiwi Indonesia Raya."

#RepublikIndonesia #Polri #AkuCintaPolri #TribrataNewsJatim #HumasPolri #HumasPolda #HaloDunia #PoldaJatimGroup #TimOnlineMedsos # NetizenPori #AntiSUAP #Jujur #Amanah #MelindungiMengayomiMelayani #









No comments: